, ,

Yuk, belajar pijat refleksi di rumah! Selain mudah, manfaatnya benar-benar menakjubkan, lho!

Kawan Muda pernah tahu tentang pijat refleksi? Itu lho teknik pemijatan pada titik-titik tertentu di daerah telapak kaki yang bertujuan untuk mengurangi gejala atau menyembuhkan cedera, membantu meringankan kondisi kesehatan tertentu, sampai meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Percaya atau enggak, setiap bagian kaki ternyata berhubungan dengan saraf-saraf yang ada di berbagai organ seluruh tubuh. Nah dengan memijat titik-titik di telapak kaki tersebut, rasa sakit atau penyakit pada organ tubuh dapat berkurang secara bertahap.

Nah, buat yang ingin mencoba pijat refeksi sendiri di rumah, Kawan Muda harus tahu bagian-bagian kaki yang “tersambung” ke organ tubuh dan penyakit apa yang bisa disembuhkan ketika memijat bagian tersebut. Dilansir dari Brightside.me, yuk kita cari tahu bagian-bagiannya.

1. Daerah sekitar jari-jari kaki : mengatasi masalah sinus, sakit kepala, hidung tersumbat, dan ketika memijat titik di bawah jempol, bisa membantu menurunkan tekanan darah.

via: brightside.me

2. Bagian telapak kaki depan yang melengkung : mengatasi gangguan tenggorokan, gangguan pernapasan, jantung, kegemukan, mengatasi kesemutan, pegal rematik, saraf terjepit, dan stroke.

via: brightside.me

3. Telapak kaki bagian tengah : mengatasi maag, masuk angin, sakit perut/mencret, menetralisir racun dalam darah, mengatasi sakit ginjal, serta melawan virus, kuman, kanker, dan tumor.

via: brightside.me

4. Daerah dekat tumit (telapak kaki yang menanjak ke atas menuju tumit) : mengatasi kolesterol, radang usus, hernia, dan asam urat.

via: brightside.me

5. Daerah tumit : mengatasi insomnia dan masalah-masalah yang berkaitan dengan kesuburan/reproduksi.

via: brightside.me

6. Lalu, bagaimana cara melakukan pijat refleksi yang benar?

via: reset.me
  • Meski setiap titik pada telapak kaki mewakili penyakit tertentu, ada baiknya Kawan Muda memijat seluruh bagian pada telapak kaki.
  • Nah, sebelum memijat telapak kaki, Kawan Muda harus melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan berjalan tanpa alas kaki di dalam ruangan selama beberapa menit, berdiri/berjalan jinjit, dan merendam kaki dalam air hangat.
  • Setelah melakukan pemanasan, barulah pijat telapak kaki dengan gerakan lembut. Kemudian tekan titik-titik penting tadi, lakukan bergantian mulai dari ibu jari hingga tumit.
  • Selain memijat dan menekan, lakukan teknik lain seperti memutar dan menarik jari kaki, serta menekuk telapak kaki ke atas/bawah untuk membuatnya lentur dan rileks.
  • Jika titik yang dipijat terasa sakit, istirahatlah sejenak baru kemudian dilanjutkan kembali ketika rasa sakitnya hilang.

Nah, itulah bagian-bagian pada telapak kaki dan penyakit apa saja yang bisa disembuhkan ketika kamu memijat daerah tersebut. Oh ya, pijat refleksi enggak bisa mengatasi permasalahan kaki seperti kaki kapalan, kutil, atau kuku kaki tumbuh ke dalam ya.

Kalau Kawan Muda menderita penyakit serius, coba konsultasikan dulu pada ahlinya. Karena meski tergolong aman, orang yang enggak terbiasa mungkin merasa sakit dan enggak nyaman. Selamat mencoba metode ini, Kawan Muda 🙂

 

Source : Kitamuda

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Kalimat yang Jadi Tanda Cewek Sedang Cemburu, Cowok Wajib Banget Tahu

5 Hal yang Jangan Pernah Kamu Lakukan Ketika Mantan Hendak Menikah. Tolong Jaga Harga Diri, Ya!